Nama :
Wima Indah Perdana
NPM :
1C514253
Kelas :
3PA08
DIREKSI
PEMASARAN
Deskripsi
Pekerjaan
Nama Jabatan : Direktur Pemasaran
Kode Jabatan : -
Departemen : Pemasaran dan Penjualan
Tanggal : 08 November 2016
Tujuan
Merencanakan, mengarahkan,
dan mengawasi seluruh kegiatan Direktorat Pemasaran untuk merencanakan strategi
pemasaran sesuai RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan).
Tugas-Tugas
1.
Melakukan perencanaan strategi pemasaran
hasil produksi yang terpadu dan efisien dengan memperhatikan sumber daya
perusahaan.
2.
Menyususn perencanaan program kerja
untuk jangka pendek dan jangka panjang dalam menunjang terlaksananya tujuan
pemasaran.
3.
Merencanakan dan menganggarkan biaya
pemasaran/marketing seefisien mungkin dengan koordinasi bersama atasan.
4.
Melakukan perencanaan prosedur kerja
yang efektif dibagian marketing sehingga dapat mendukung perkembangan
perusahaan.
5.
Melakukan perencanaan pengembangan dan
alokasi sumber daya manusia dibagiannya, dengan melakukan koordinasi bersama
bagian lain yang terkait sehingga tercipta efisiensi sumber daya.
Wewenang
1.
Menerima imbalan kerja berupa gaji,
insentif, inventarisasi, jaminan kesehatan, asuransi kerja, cuti dan benefit
lainnya sesuai kesepakatan dengan perusahaan.
2.
Mengarahkan para Manager di bawah
Departemennya untuk mengatur, membuat kebijakan dan peraturan-peraturan
manajemen pemasaran, penjualan dan promosi melakukan inplementasi dan kinerja
tak terbatas bagi kepentingan perusahaan.
3.
Melakukan kerjasama dalam bentuk apapun
dengan pihak lain bagi kepentingan perusahaan, atas persetujuan Direktur Utama.
4.
Mempergunakan dan melakukan implementasi
keuangan perusahaan bagi kepentingan perusahaan.
Tanggung
Jawab
1.
Bertanggung jawab atas operasi pemasaran
secara keseluruhan perusahaan.
2.
Bertanggung jawab atas seluruh kinerja,
kebijakan dan prosedur-prosedur manajemen pemasaran, penjualan dan promosi
hubungannya dengan sistem dan mekanisme perusahaan dan sumber daya manusia pada
umumnya.
3.
Bertanggung jawab atas pengembangan sistem
dan mekanisme manajemen pemasaran, penjualan dan promosi secara umum.
4.
Bertanggung jawab terhadap penelitian
dan pengembangan yang berhubungan dengan kualitas keseluruhan kinerja
perusahaan.
Hubungan
Lini
Atasan langsung : Direktur Utama
Bawahan langsung : Manajer Pemasaran, Sales Manajer, dan
Promotion Manager
Spesifikasi
Jabatan
Pendidikan: Minimal S1
jurusan Pemasaran, lebih diutamakan S2.
Pengalaman: Minimal 1
tahun di bidang pemasaran.
Kemampuan:
1.
Menguasai dasar-dasar ilmu pemasaran,
penjualan, promosi, advertising, administrasi, entertainment, broadcasting,
keuangan, urusan umum, komputer, dan pembukuan.
2.
Dapat membuat, menyusun dan mengerjakan
konsep, dan kerangka kerja yang berhubungan dengan penjadwalan, aplikasi,
pengawasan dan pengembangan.
3.
Mampu merencanakan, mengadakan dan
mengatur negosiasi dengan pihak-pihak lain.
4.
Mampu dan aktif berbahasa inggris.
5.
Dapat memprediksi dan mengestimasi
variabel resiko dan peluang.
6.
Dapat memimpin bawahan denga baik dalam
rangka melaksanakan pekerjaannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar