Selasa, 08 November 2016

DIREKSI PEMASARAN

Nama     : Wima Indah Perdana
NPM      : 1C514253
Kelas     : 3PA08


DIREKSI PEMASARAN
Deskripsi Pekerjaan
Nama Jabatan    : Direktur Pemasaran
Kode Jabatan    : -
Departemen       : Pemasaran dan Penjualan
Tanggal             : 08 November 2016
Tujuan
Merencanakan, mengarahkan, dan mengawasi seluruh kegiatan Direktorat Pemasaran untuk merencanakan strategi pemasaran sesuai RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan).
Tugas-Tugas
1.        Melakukan perencanaan strategi pemasaran hasil produksi yang terpadu dan efisien dengan memperhatikan sumber daya perusahaan.
2.        Menyususn perencanaan program kerja untuk jangka pendek dan jangka panjang dalam menunjang terlaksananya tujuan pemasaran.
3.        Merencanakan dan menganggarkan biaya pemasaran/marketing seefisien mungkin dengan koordinasi bersama atasan.
4.        Melakukan perencanaan prosedur kerja yang efektif dibagian marketing sehingga dapat mendukung perkembangan perusahaan.
5.        Melakukan perencanaan pengembangan dan alokasi sumber daya manusia dibagiannya, dengan melakukan koordinasi bersama bagian lain yang terkait sehingga tercipta efisiensi sumber daya.
Wewenang
1.        Menerima imbalan kerja berupa gaji, insentif, inventarisasi, jaminan kesehatan, asuransi kerja, cuti dan benefit lainnya sesuai kesepakatan dengan perusahaan.
2.        Mengarahkan para Manager di bawah Departemennya untuk mengatur, membuat kebijakan dan peraturan-peraturan manajemen pemasaran, penjualan dan promosi melakukan inplementasi dan kinerja tak terbatas bagi kepentingan perusahaan.
3.        Melakukan kerjasama dalam bentuk apapun dengan pihak lain bagi kepentingan perusahaan, atas persetujuan Direktur Utama.
4.        Mempergunakan dan melakukan implementasi keuangan perusahaan bagi kepentingan perusahaan.
Tanggung Jawab
1.        Bertanggung jawab atas operasi pemasaran secara keseluruhan perusahaan.
2.        Bertanggung jawab atas seluruh kinerja, kebijakan dan prosedur-prosedur manajemen pemasaran, penjualan dan promosi hubungannya dengan sistem dan mekanisme perusahaan dan sumber daya manusia pada umumnya.
3.        Bertanggung jawab atas pengembangan sistem dan mekanisme manajemen pemasaran, penjualan dan promosi secara umum.
4.        Bertanggung jawab terhadap penelitian dan pengembangan yang berhubungan dengan kualitas keseluruhan kinerja perusahaan.
Hubungan Lini
Atasan langsung         : Direktur Utama
Bawahan langsung     : Manajer Pemasaran, Sales Manajer, dan Promotion Manager

Spesifikasi Jabatan
Pendidikan: Minimal S1 jurusan Pemasaran, lebih diutamakan S2.

Pengalaman: Minimal 1 tahun di bidang pemasaran.

Kemampuan:
1.        Menguasai dasar-dasar ilmu pemasaran, penjualan, promosi, advertising, administrasi, entertainment, broadcasting, keuangan, urusan umum, komputer, dan pembukuan.
2.        Dapat membuat, menyusun dan mengerjakan konsep, dan kerangka kerja yang berhubungan dengan penjadwalan, aplikasi, pengawasan dan pengembangan.
3.        Mampu merencanakan, mengadakan dan mengatur negosiasi dengan pihak-pihak lain.
4.        Mampu dan aktif berbahasa inggris.
5.        Dapat memprediksi dan mengestimasi variabel resiko dan peluang.

6.        Dapat memimpin bawahan denga baik dalam rangka melaksanakan pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar